4 Tools Copywriting yang Harus Kamu Punya

Freelancers

4 Tools Copywriting yang Harus Kamu Punya

Photo by Headway on Unsplash

Kita sudah pasti sering melihat copywriting di mana-mana, khususnya di media sosial. Dalam digital marketing, istilah “copywriting” merujuk pada suatu materi pemasaran persuasif yang dapat mendorong orang untuk membeli atau menggunakan produk tertentu.

So, secara umum, tugas copywriting adalah menjadi penghubung antara penjual atau pengiklan dengan pembeli atau konsumen melalui media tulisan, audio, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

Copywriter harus dapat memilih dan memadukan berbagai kata yang persuasif dan dapat menarik perhatian. Di zaman yang serba canggih ini, ada berbagai tools copywriting yang bisa membantu kalian para copywriter untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas tinggi.

Let’s check these out, guys!

1. Ejaan.id

Tool copywriting satu ini adalah laman penyuntingan atau editing online berbasis ilmu linguistik dan sistem informasi. Di ejaan.id, kamu dapat memperbaiki kesalahan penulisan Bahasa Indonesia. So, kalau kamu harus menulis copy yang menggunakan bahasa baku, tool satu ini berguna banget, deh!

2. Lektur.id

Ketika menulis copy, terkadang kita harus mencari sinonim atau padanan kata yang lebih menarik atau sesuai dengan produk atau layanan yang sedang dipromosikan. Nah, tool satu ini sangat bermanfaat untuk mencari sinonim kata. So, kamu bisa punya banyak kosa kata yang menarik, deh. Selain itu, lektur.id juga memiliki fitur pemeriksaan ejaan Bahasa Indonesia, loh!

3. RimaKata

Rima atau pengulangan kata itu tidak hanya ada di puisi atau pantun saja, loh! Ada banyak copywriting yang memanfaatkan pengulangan kata agar lebih terlihat menarik, mudah diingat, dan lebih persuasif. Contoh dari kata yang berima yaitu seperti “laris manis” atau “harga kaki lima, rasa bintang lima”.

Well, dengan menggunakan tool RimaKata ini, kamu bisa mencari dan melihat-lihat berbagai jenis rima.

4. Tool KBBI Daring

Tool terakhir yang harus kamu punya adalah KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia. Di KBBI, kamu bisa mencari tahu makna dari setiap kata. So, kamu tidak perlu khawatir salah pilih kata. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai kata yang baku dan tidak baku.

Nurul Hanun Asyifa

Author Since: 4 July 2022

Leave Your Comment

id_ID