5 Pekerjaan Freelance Paling Unik di Dunia

Freelancers

5 Pekerjaan Freelance Paling Unik di Dunia

Karir freelance semakin populer di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Fleksibilitas dari pekerjaan freelance ini memberikan kemudahan bagi mereka yang memilih freelance sebagai karir. Tidak hanya itu, freelance juga memudahkan perusahaan atau bisnis karena mereka tidak perlu menawarkan kontrak kerja jangka panjang.

Kini, ada banyak jenis pekerjaan freelance yang bisa kamu temukan. Mulai dari industri kreatif, pendidikan, hingga ekonomi dan bisnis. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa pekerjaan freelance yang sangat unik dan tidak umum di masyarakat?

1. Konsultan Kebahagiaan

Pekerjaan freelance unik pertama adalah konsultan kebahagiaan. Sesuai dengan namanya, pekerjaan utama konsultan kebahagiaan adalah memberikan saran-saran yang berhubungan dengan kebahagiaan. Seperti yang kita tahu, kesehatan mental merupakan salah satu isu yang sering kita temukan di masyarakat.

Maka dari itu, konsultan kebahagiaan dapat melatih praktik mental untuk kehidupan sehari-hari, memberikan saran terkait berbagai aktivitas yang membahagiakan diri, serta memastkan bahwa kliennya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Konsultan Nama Bayi

Pekerjaan freelance unik selanjutnya adalah konsultan nama bayi. Di dunia ini, ternyata ada banyak orang yang membutuhkan jasa untuk mencari nama bayi yang memiliki arti baik dan indah. Pekerjaan utama konsultan nama bayi adalah memberikan saran terkait penamaan bayi.

Tidak hanya saran, konsultan nama bayi juga akan menyediakan beberapa pilihan nama bayi untuk klein. Mereka juga akan melakukan riset terkait nama-nama dari berbagai negara dan budaya, serta mempelajari sejarah di balik nama-nama tersebut. Menarik banget, ya!

3. Tamu Nikah Berbayar

Ada beberapa orang yang membutuhkan tamu undangan untuk meramaikan pesta pernikahan mereka namun tidak memiliki teman atau keluarga yang cukup. Nah, kalau masalahnya seperti ini, maka solusinya adalah mencari tamu undangan berbayar! Pekerjaan freelance satu ini cukup simpel, yaitu hadir ke acara pernikahan sebagai tamu undangan. Para freelancers ini akan membuat pesta pernikahan mereka semakin ramai dan meriah.

4. Penunggu Antrian

Banyak dari kita yang sangat tidak suka menunggu di antrian, apalagi jika antriannya panjang dan berada di luar ruangan alias outdoor. Situasi ini pun membuat dimanfaatkan sebagai suatu pekerjaan yang bisa dikatakan profesional.

Tugas utama penunggu antrian atau “line waiter” adalah menunggu antrian klien hingga mendapatkan giliran. Mekanisme kerjanya adalah penunggu antrian akan meng-update setiap pergerakan antrian. Jika sudah tiba gilirannya, maka penunggu antrian akan memberi tahu si klien sehingga mereka bisa bertukar posisi.

5. Penulis Profile Online Dating

Pekerjaan freelance unik terakhir adalah penulis profile online dating. Seperti yang dilansir dari dataindonesia.id, pengguna aplikasi dating Tinder mencapai 10,7 juta pada kuartal pertama tahun 2022. Angkat tersebut menunjukkan kepopuleran aplikasi online dating di kalangan masyarakat.

Salah satu komponen online dating adalah profile si penggunaa. Jika profile-nya menarik, maka akan ada banyak pengguna lain yang memilih. Di sini lah pekerjaan utama para penulis profile online dating. Mereka akan menuliskan profile yang sesuai dengan karakteristik klien dan membuatnya menjadi tulisan yang menarik.

Wah, kok bisa seperti copywriting ya?

Nurul Hanun Asyifa

Author Since: 4 July 2022

Leave Your Comment

id_ID