Freelancers Wajib Follow 5 Content Creator TikTok Ini!

Freelancers
Freelancers Wajib Follow 5 Content Creator TikTok Ini!

Freelancers Wajib Follow 5 Content Creator TikTok Ini!

TikTok merupakan salah satu platform di mana banyak content creator yang berbagi pengalaman pribadi, tips dan trick, serta motivasi untuk membantu orang lain. Baik untuk mencapai ksesuksesan maupun mengembangkan karir mereka.

Sebagai freelancers, mengikuti content creator yang berfokus pada topik-topik seperti bisnis, karir, atau pengembangan diri dapat memberikan kamu informasi terkini tentang tren pasar, tool dan platform baru, serta perubahan dalam cara berbisnis atau bekerja. Hal ini tentunya akan membantu kamu tetap relevan dan mengikuti perkembangan industri yang terus berubah.

Nah, di bawah ini, Rumah Freelancer sudah merangkum 5 content creator TikTok yang bisa kamu follow. Para content creator ini menghadirkan berbagai topik konten yang bisa membantumu berkembang sebagai freelancers!

5 Content Creator TikTok yang Wajib Kamu Follow

1. Vina Muliana (@vmuliana)

Content Creator TikTok

Content creator satu ini sudah sangat populer di kalangan generasi muda, khususnya para fresh graduate dan pencari kerja. Vina Muliana atau yang lebih akrab disapa Kak Vina adalah seorang staff BUMN di Mining Industry Indonesia yang aktif membagikan tips dan trick karir.

Konten yang Kak Vina buat pun beragam, mulai dari cara menulis CV yang baik, tips wawancara kerja dan mengembangkan karir sesuai minat, hingga keseharian bekerja di perusahaan BUMN. Terkadang ia juga sering membantu mengecek CV yang dikirimkan oleh para followers-nya.

Bagi para freelancers maupun fresh graduate yang masih aktif mencari kerja akan sangat terbantu dengan konten-konten Kak Vina.

2. Yova Beltz (@theonlybuyo)

Content Creator TikTok

Yova Beltz atau Bu Yo adalah seorang praktisi HR yang juga sering membagikan tips untuk para pencari kerja. Content Creator TikTok satu ini banyak mengangkat topik tentang rekrutmen beserta tips-tipsnya, serta pertanyaan seputar HR dari sudut pandang HR itu sendiri atau perusahaan.

Tak jarang Bu Yo juga memberikan penjelasan tentang istilah atau aktivitas yang digunakan dalam dunia kerja. Mulai dari penandatanganan kontrak kerja, negosiasi gaji, bahkan bagaimana menjalin hubungan dengan rekan kantor.

Selain itu, ia juga seorang fitness enthusiast yang sering membagikan konten tentang rutinitasnya.

3. Kevin Vang (@kevin.vang)

Content Creator TikTok

Bagi para freelancers yang punya minat tinggi terhadap bidang keuangan dan investasi, sangat harus mem-follow content creator satu ini. Kevin Vang merupakan salah satu content creator yang banyak membagikan ilmu tentang cara investasi dengan cermat, serta tips dan tutorial untuk mencari pekerjaan sampingan.

Konten yang ia sampaikan pun sederhana, mudah dipahami, dan praktis. Apalagi ditambah dengan demonstrasi atau cara praktiknya. Selain keuangan atau investasi, kamu juga bisa mendapatkan berbagai tips mengatur untuk mengatur keuangan pribadi sehari-hari.

Wah, sangat membantu freelancers sekali, ya! Terutama bagi mereka yang pendapatan per bulannya tidak menentu karena harus pintar mengatur keuangan.

4. Christina Lie (@christinalie27)

TikTok

Tidak hanya Kevin Vang, content creator TikTok bernama Christina Lie ini juga turut membagikan ilmunya mengenai pengelolaan keuangan. Mulai dari cara menabung, cara meningkatkan keuntungan, hingga cara menentukan harga produk usaha bagi pemula.

Kalau kamu memiliki bisnis sampingan, konten-konten Christina bisa sangat membantu kamu agar tetap berjalan dengan baik.

5. Triyogi Apriansya (@triyogi.apriansya)

TikTok

Last but not least, content creator TikTok bernama Triyogi Aprians ini juga wajib kamu follow! Ia seringkali membagikan ilmu dan informasi soal cara mendapatkan uang tambahan dari internet, serta berbagai pekerjaan freelancer yang cocok dilakukan oleh mahasiswa.

Tak hanya itu, ia juga turut membagikan berbagai macam aplikasi yang harus freelance ketahui dan download untuk mendapatkan uang tambahan. Meskipun banyak kontennya yang dikhususkan untuk mahasiswa, tetapi konten tersebut bisa tetap relate dan membantu freelancers yang sudah lama bergelut di berbagai industri, loh!

Baca Juga: Sales VS Marketing: Definisi dan Perbedaan Mendasar

Hanun Asyifa

Author Since: 4 July 2022

Leave Your Comment

id_ID