Mau Jadi Content Creator? Cek 5 Jenis Konten Populer Ini, Ya!

Freelancers
Mau Jadi Content Creator? Cek 5 Jenis Konten Populer Ini, Ya!

Mau Jadi Content Creator? Cek 5 Jenis Konten Populer Ini, Ya!

Content Creator
Image by Freepik

Content creator merupakan profesi yang semakin populer saat ini, khususnya di kalangan generasi muda. Pekerjaan satu ini melibatkan kemampuan untuk membuat konten yang menarik dan informatif, serta pengetahuan terhadap berbagai platform media sosial.

Tidak hanya itu, seorang content creator juga harus memiliki pehahaman yang baik tentang konten dan tren seperti apa yang menarik perhatian audiens.

Jenis-jenis Konten Paling Populer untuk Content Creator

Terdapat beberapa jenis konten yang dapat dipilih untuk menarik perhatian dan membangun brand awareness. Nah, di artikel ini kami akan membahas tentang berbagai jenis konten paling populer sekaligus ide-ide konten menarik yang bisa kamu jadikan referensi. Let’s check these out, guys!

Konten Video

Content Creator
Image by DCStudio on Freepik

Video menjadi salah satu jenis konten paling populer untuk content creator. Dalam bentuk video, konten dapat disampaikan dengan lebih menarik dan mudah dipahami oleh audiens. Salah satu platform terpopuler untuk konten video adalah YouTube.

Jika kamu lebih tertarik untuk membuat konten video, maka ada beberapa ide konten yang bisa kamu pertimbangkan seperti:

  • Video Tutorial – Tutorial mengenai suatu produk, make up atau barang-barang DIY (do-it-yourself)
  • Video Vlog – Bisa tentang keseharianmu, kuliner, fashion, pengalaman pribadi, dan sebagainya
  • Review Produk – Bisa tentang produk kecantikan, buku, dan lain sebagainya
  • Pengalaman Pribadi – Dapat berbentuk story time atau tips dan trick

Konten Tulisan

Tulisan merupakan jenis konten yang tak lekang oleh waktu dan selalu memiliki peminat yang banyak. Konten tulisan yang baik harus dapat memberikan informasi yang berguna dan menarik bagi audiens, serta bisa juga menginspirasi.

Alasan mengapa konten tulisan bisa populer di kalangan content creator adalah karena audiens dapat mengakses dengan mudah dan memenuhi kebutuhan pencarian di mesin pencari seperti Google. Ada beberapa ide konten tulisan yang bisa jadi referensi seperti artikel, blog, atau bahkan e-book.

Konten Audio

Podcast
Image by Freepik

Konten audio juga semakin populer di kalangan content creator akhir-akhir ini. Salah satu konten audio paling populer yaitu podcast. Salah satu alasan kenapa konten audio bisa populer adalah karena audiens dapat dengan mudah mengakses dan mengonsumsi konten tersebut, misalnya sambil mengerjakan aktivitas lain.

Jika kamu tertarik membuat podcast, kamu bisa mengunggahnya di berbagai platform seperti YouTube, Spotify, Apple Podcasts, atau Google Podcasts. Kamu bisa mengangkat topik mengenai berbagai hal seperti keseharian, wawancara, dan lain sebagainya.

Tidak hanya podcast, kini banyak content creator yang juga membuat lagu atau suara khusus untuk di-upload di media sosial seperti TikTok. Audio yang menarik bisa menjadi hits dan digunakan oleh pengguna TikTok lain.

Konten Foto

Foto juga merupakan tipe konten yang populer untuk content creator. Kamu bisa mengunggah konten foto di berbagai platform seperti Instagram, Pinterest, atau bahkan blog. Foto yang menarik tentunya dapat menarik perhatian audiens dan meningkatkan engagement.

Beberapa ide konten foto yang menarik yaitu seperti foto keindahan alam, foto OOTD atau Outfit of the Day, foto produk, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Manfaat Memiliki Hobi Bagi Freelancers

Konten Media Sosial

Jenis konten paling populer untuk content creator adalah konten media sosial. Konten sosial media dapat berupa caption menarik, stories, atau bahkan kegiatan live streaming. Platform sosial media seperti Instagram, Twitter, atau TikTok menawarkan banyak fitur untuk membagikan konten dengan mudah.

Ada banyak juga yang membuat konten informatif atau inspiratof yang khusus dibagikan di media sosial. Pastikan setiap konten yang dibuat itu memiliki kualitas tinggi, menarik, dan dapat menonjolkan cirimu yang unik dan berbeda!

Hanun Asyifa

Author Since: 4 July 2022

Leave Your Comment

id_ID