Pet Influencers sebagai Partner Bisnis

Freelancers

Pet Influencers sebagai Partner Bisnis

Pet influencers adalah sebutan untuk para hewan yang terkenal atau viral di media sosial. Netinfluencer menyebutkan bahwa 65% pemilik hewan peliharaan biasanya mem-posting hewan peliharaan mereka dua kali dalam seminggu di berbagai akun media sosial. Maka dari itu, tak jarang jika kita melihat begitu banyak konten hewan peliharaan yang berseliweran di timeline, FYP atau home page.

Selain menjadi teman di kala merasa kesepian, hewan peliharaan juga ternyata bisa menjadi partner bisnis yang keren, loh! Salah satu hewan peliharaan viral yang juga berperan sebagai partner bisnis pemiliknya adalah seekor kucing bernama Pororo.

Pemilik Pororo, Cici Chania, sering mengajak kucing peliharaannya tersebut untuk berjualan secara live di TikTok. Sebagai pet influencer, Pororo tentunya memiliki banyak penggemar khususnya mereka yang merupakan cat lovers.

Nah, ada tiga alasan mengapa pet influencers dapat menjadi partner bisnis yang hebat. Yuk cek semuanya di bawah ini!

1. Pet Influencers Selalu Bikin Happy

Melihat foto atau menonton video hewan lucu pastinya selalu membuat hati merasa senang. Nah, alasan ini lah yang membuat konten berisikan hewan peliharaan lebih terkenal dibandingkan dengan konten-konten lainnya.

Maka dari itu, tak heran jika berjualan bersama hewan peliharaan secara live dapat menarik begitu banyak audiens. Bahkan, para penonton terkadang merasa seperti sedang tidak menonton acara jualan.

2. Memiliki Daya Tarik

Hewan peliharaan memang memiliki daya tarik visual yang sangat tinggi. Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah satu-satunya alasan mengapa mereka sangat terkenal di media sosial.

Konten yang berhubungan dengan hewan peliharaan juga dapat menarik secara emosional dan bahkan, konten-konten tersebut dapat menginspirasi banyak orang.

Jika kamu sedang mengembangkan bisnis atau brand bersama hewan peliharaanmu, maka kamu bisa memanfaatkan teknik storytelling dalam pemasarannya. Bercerita mengenai pengalaman sedih maupun bahagia bersama hewan peliharaanmu dapat membantu konsumen untuk memahami mengapa brand yang sedang kamu kembangkan itu sangat penting atau bermanfaat.

Baca Juga: Buzzer: Fenomena Marketing yang Semakin Marak

3. Memperluas Koneksi

Seperti yang kita tahu, pet influencers dapat mengundang banyak penggemar khususnya mereka yang juga memiliki hewan peliharaan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan daya tarik hewan peliharaanmu untuk membangun hubungan dengan para pet lovers lainnya. Bahkan, kamu juga bisa berkolaborasi dalam pembuatan konten atau pengembangan bisnis dengan mereka, loh!

Jadi bagaimana, nih? Apakah kamu tertarik untuk menjadikan hewan peliharaanmu pet influencer atau partner bisnis?

Nurul Hanun Asyifa

Author Since: 4 July 2022

Leave Your Comment

id_ID